8 Obat Panu Tradisional yang Terbukti Ampuh

Posted on

Buat Anda yang menanggung derita panu, Anda butuh coba beberapa pilihan obat panu tradisionil yang ampuh di bawah ini. Menanggung derita penyakit panu tentu saja membuat Anda terasa kurang yakin diri. karena panu sering tentang ruang kulit yang bisa disaksikan di luar, seperti di muka, leher, tangan, kaki, dan lain-lain. Bila seorang mempunyai panu jadi umumnya muncul anggapan jika orang itu kotor atau kurang mengawasi kebersihan tubuhnya. Perihal ini tentu saja begitu membuat malu. Tidak hanya turunkan perasaan yakin diri, menanggung derita panu ikut memunculkan perasaan yang tidak nyaman, umumnya berbentuk gatal-gatal pada ruang kulit yang menanggung derita panu. Tidak hanya tentang ruang kulit yang tampak di luar, panu dapat juga muncul di daerah lainnya di semua badan seperti pundak, punggung, dada, pinggang, paha, dan lain-lain.

Obat Panu Tradisional

Panu atau dalam bahasa medis dikatakan sebagai tinea versicolor ialah salah satunya penyakit kulit yang dikarenakan oleh jamur. Jamur yang mengakibatkan panu yakni candida albicans. Munculnya panu diikuti karenanya ada bercak-bercak putih pada kulit. Panu bisa meenyebar dari anggota badan yang satu ke anggota badan yang lainnya serta bisa menyebar ke orang yang lain. Perkembangan jamur pemicu panu dikarenakan oleh beberapa aspek. Aspek itu diantaranya yakni sebab suhu hawa yang sangat lembab, produksi keringat badan berlebihan yang berlangsung karena hawa yang sangat panas atau kegiatan fisik yang terlalu berlebih, gesekan antar sama-sama kulit (terpenting sisi paha), serta bergantian handuk dengan orang yang lain yang menyebabkan penyebaran panu. Diluar itu munculnya jamur ikut dipacu sebab minimnya mengawasi kebesihan personal, baik kebersihan tubuh ataupun baju.

Beberapa Obat Panu Tradisionil yang Gampang Dicari serta Dapat dibuktikan Efisien

Untuk cara menghilangkan panu, Anda bisa memakai obat alami yang disiapkan oleh alam, atau yang seringkali dikatakan sebagai obat tradisionil. Obat tradisionil ini dapat dibuktikan efisien untuk menghilangkan panu serta tentu saja aman buat badan tiada memunculkan resikonya. Beberapa type obat panu tradisionil yang bisa Anda pilih diantaranya seperti berikut:

Bawang putih

Bawang putih yang seringkali kita kenal menjadi bumbu dapur ini nyatanya bisa dipakai menjadi obat panu tradisionil yang ampuh. Bawang putih memiliki kandungan zat anti bakteri hingga efisien untuk menghilangkan panu. Carnya yakni mengambil satu siung bawang putih lantas iris jadi dua sisi. Lalu gosokkan sisi dalam bawang putih pada ruang yang menanggung derita panu sampai kulit tampak memerah. Memang akan berasa dikit perih, jadi tahan sesaat untuk kesembuhan panu Anda. Sesudah perihnya menghilang, gosokkan kembali bawang putih sampai kulit memerah serta berasa cukup perih kembali. Lalu biarlah sesaat sampai sari bawangnya betul-betul meresap hingga dapat membunuh jamur pemicu panu.

Jeruk nipis serta belerang

Langkah menghilangkan panu dapat juga memakai jeruk nipis serta belerang. Kandungan vitamin C dalam jeruk nipis serta mineral dalam belerang begitu efisien untuk membunuh jamur pemicu panu. Langkah membuat yakni siapkan belerang seperlunya serta tumbuk sampai halus. Lantas campur perasan jeruk nipis ke belerang yang sudah dihaluskan itu, aduk sampai rata. Sesudah ke-2 bahan tercampur, berikan pada ruang kulit yang terserang panu. Kerjakan langkah tersebut dengan teratur untuk memberantas panu, yakni 2-3 kali satu hari.

Lengkuas

Lengkuas memiliki kandungan senyawa kuersetin, flavanoid, serta amilum hingga diketahui menjadi obat panu tradisionil sangat manjur. Langkah membuat begitu gampang, sediakan 1 lengkuas lalu iris jadi dua sisi. Lantas pakai sisi dalam lengkuas untuk digosok-gosokkan pada kulit yang menanggung derita panu. Supaya akhirnya lebih maksimal jadi Anda bisa memberikan dikit garam pada belahan lengkuas. Gosokkan pada ruang yang terserang panu sampai kulit memerah serta berasa cukup perih. Biarlah sesaat supaya kandungan dalam lengkuas serta garam bisa meresap. Kerjakan langkah tersebut 3 kali dalam satu hari jadi panu yang Anda derita akan selekasnya menghilang.

Belimbing wuluh serta kapur sirih

Kombinasi pada belimbing wuluh serta kapur sirih dapat juga dipakai menjadi obat panu tradisionil. Seperti dalam jeruk nipis serta belerang, gabungan belimbing wuluh serta kapur sirih adalah kombinasi vitamin C serta mineral yang ampuh untuk membunuh jamur pemicu panu. Triknya yakni sediakan sebuah belimbing wuluh lantas tumbuk sampai halus. Mengambil kapur sirih seperlunya serta campur pada belimbing wuluh yang sudah dihaluskan barusan. Lalu berikan ramuan itu di bagian panu dengan rata sampai jadi kering. Nantikan sesaat agar meresap, lantas basuh dengan memakai air bersih.

Lidah buaya

Obat panu tradisionil yang selanjutnya yakni dengan memakai lidah buaya. Lidah buaya (aloevera) adalah tanaman yang banyak memberi faedah pada kesehatan kulit serta rambut. Bukan sekedar percantik kulit serta rambut, nyatanya lidah buaya sangat efisien untuk menghilangkan panu. Triknya begitu gampang, Anda cuma butuh mempersiapkan satu batang lidah buaya lantas iris jadi dua sisi. Lalu mengambil lendir atau gel yang keluar dari belahan batang lidah buaya itu serta berikan pada ruang kulit yang terserang panu. Biarlah sesaat sampai kering lalu basuh dengan air hangat yang bersih.

Cuka apel

Cuka apel dapat juga Anda pakai menjadi obat panu tradisionil. Triknya, sediakan satu sendok teh lalu berikan dengan rata pada kulit yang menanggung derita panu. Nantikan sesaat agar meresap. Kerjakan langkah tersebut dengan teratur 3 kali satu hari supaya panu yang Anda derita cepat menghilang.

Daun pare

Pare yang biasa dipakai menjadi sayur ini, nyatanya daunya bisa dipakai menjadi obat panu tradisionil yang ampuh. Zat yang terdapat dalam pare efisien untuk memberantas jamur pemicu panu. Langkah menghilangkan panu dengan daun pare yakni sipakan daun pare seperlunya lantas tumbuk sampai halus. Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda bisa mencampurkan kapur sirih ke tumbukan daun pare barusan. Lalu berikan ramuan daun pare pada kulit yang alami panu.

Daun ketepeng

Daun ketepeng adalah salah satunya type tanaman herbal yang memiliki banyak faedah buat kesehatan, yang diantaranya untuk mengobati panu. Langkah membuat obat panu tradisionil dari daun ketepeng yakni sediakan seputar 30 gr daun ketepeng fresh serta kapur sirih seperlunya. Bersihkan sampai bersih daun ketepeng seperlunya lantas tumbuk sampai halus, serta imbuhkan kapur sirih seperlunya. Sesudah itu gosokkan pada ruang kulit yang terserang panu serta kerjakan dengan teratur 3 kali satu hari untuk mendapatkan hasil yang efisien.

Itu beberapa pilihan obat panu tradisionil yang ampuh untuk mengobati penyakit panu. Supaya terlepas dari panu, langkah mencegah yang bisa Anda kerjakan yakni dengan mengawasi kebersihan tubuh. Langkah ini bisa dikerjakan dengan mandi dengan teratur setiap hari minimum 2 kali satu hari dengan memakai sabun. Diluar itu kurangi paparan panas matahari dengan cara langsung diantaranya dengan memakai tabir surya. Dalam kenakan pakaian semestinya jauhi baju yang sangat ketat serta pakai baju yang berpori-pori untuk kurangi keluarnya keringat. Untuk hindari penyebaran panu, jadi jauhi menggunakan handuk atau baju dengan bergantian dengan orang yang lain. Bila Anda alami panu yang kronis serta susah pulih, jadi semestinya tanyakan dengan dokter kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *