Hubungan Orang Tua dan Keluarga: Mengapa Remaja Membutuhkannya

Posted on

Remaja membutuhkan cinta dan dukungan dari orang tua pada saat banyak hal lain dalam hidup mereka berubah. Anda dapat menjaga hubungan Anda dengan anak remaja Anda kuat melalui kegiatan sehari-hari yang biasa. Banyak orang berpikir bahwa keluarga menjadi kurang penting bagi anak-anak ketika mereka memasuki masa remaja. Tetapi anak Anda membutuhkan keluarga Anda dan dukungan yang diberikannya sama seperti ketika ia masih muda.

Memang benar bahwa hubungan keluarga berubah selama masa remaja. Ketika anak Anda masih muda, peran Anda adalah memelihara dan membimbingnya. Sekarang Anda mungkin menemukan bahwa hubungan Anda dengan anak Anda menjadi lebih setara.

Kebanyakan anak muda dan keluarga mereka mengalami pasang surut selama tahun-tahun ini, tetapi hal-hal biasanya membaik pada masa remaja akhir ketika anak-anak menjadi lebih dewasa. Dan hubungan keluarga cenderung tetap kuat.

Untuk remaja, orang tua dan keluarga adalah sumber perawatan dan dukungan emosional. Keluarga memberi remaja bantuan praktis, keuangan dan materi. Dan kebanyakan remaja masih ingin menghabiskan waktu bersama keluarga mereka, berbagi ide dan bersenang-senang.

Itu normal untuk remaja menjadi murung atau terkesan tidak komunikatif, tetapi mereka tetap membutuhkan Anda. Anak Anda masih mencintai Anda dan ingin agar Anda terlibat dalam hidupnya, meskipun kadang-kadang sikap, perilaku, atau bahasa tubuhnya tampaknya mengatakan dia tidak.

Mengapa anak remaja Anda membutuhkan Anda

Masa remaja bisa menjadi masa yang sulit – anak Anda mengalami perubahan fisik yang cepat serta naik turunnya emosi. Anak-anak muda tidak selalu yakin di mana mereka cocok, dan mereka masih berusaha untuk menyelesaikannya. Masa remaja juga bisa menjadi waktu ketika pengaruh dan hubungan teman sebaya dapat menyebabkan Anda dan anak Anda merasa tertekan.

Mendukung satu sama lain dapat menjadi penting untuk melewati tantangan ini.

Selama masa ini, keluarga Anda masih merupakan basis emosi yang aman di mana anak Anda merasa dicintai dan diterima, tidak peduli apa pun yang terjadi selama sisa hidupnya. Keluarga Anda dapat membangun dan mendukung kepercayaan diri, kepercayaan diri, optimisme, dan identitas anak Anda.

Ketika keluarga Anda menetapkan aturan, batasan, dan standar perilaku, Anda memberi anak Anda rasa konsistensi dan kepastian.

Dan percaya atau tidak, pengalaman dan pengetahuan hidup Anda bisa sangat berguna bagi anak Anda – ia mungkin tidak selalu ingin Anda tahu itu!

Hubungan keluarga yang suportif dan dekat melindungi anak Anda dari perilaku berisiko seperti alkohol dan penggunaan narkoba lainnya, dan masalah seperti depresi. Dukungan dan minat Anda terhadap apa yang dilakukan anak Anda di sekolah dapat meningkatkan hasratnya untuk berhasil secara akademis juga.

Hubungan keluarga yang kuat dapat membantu anak Anda tumbuh menjadi orang dewasa yang disesuaikan, perhatian, dan perhatian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *